Wisuda VII Sarjana dan DIII Tahun 2017

Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu pada Rabu, 22 November 2017 kembali menelorkan lulusannya. Mereka yang diwisuda itu sedikitnya 25 orang, sebagai lulusan program sarjana Strata 1 (S1) dan lulusan diploma III ahli madya perikanan, Wisuda VII (7) ini akan berlangsung di salah satu hotel di Palu.
Ketua STPL Palu, Dr. Ir. Minarny Gobel, M.Si dalam pesan akademiknya menyampaikan keberhasilan wisuda dan wisudawati memperoleh gelar sarjana dan ahli madya perikanan, merupakan prestasi yang sangat luar biasa, apabila melihat pendidikan rata-rata di Sulawesi Tengah, dan bahkan di Indonesia secara umum hanya sampai pada sekolah setingkat pertama.
“Di kampus ini, kalian dilatih dan dibina dengan berbagai kurikulum, melakukan komunikasi dengan dosen, diperhadapkan dengan berbagai macam kegiatan belajar dan mengajar, yang pada akhirnya menghantarkan kalian memperoleh gelar sarjana dan ahli madya perikanan di STPL,” ungkap Minarny, Selasa, 21 November 2017.
Tentunya kata Minarny, kerja keras tersebut ditandai dengan nilai-nilai mata kuliah yang diperoleh dan juga sikap kemandirian serta tanggung jawab.
“Pelaksanaan acara puncak wisuda pada hari ini, bukan berarti selesai pula proses belajar, justru merupakan awal dari proses belajar yang sebenarnya. Peluang, tantangan dan persaingan yang lebih besar, masih dihadapi ketimbang menghadapi sidang skripsi dan ujian, sehingga memerlukan usaha dan kerja keras,” katanya.
Minarny mengatakan menjadi seorang sarjana merupakan salah satu pencapaian prestasi akademik. Namun ini bukanlah akhir dari segalanya, akan tetapi ini adalah awal dari berkarir di dunia pekerjaan dan bahkan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yakni program magister (S2) maupun program doktor (S3).
“Kepada alumni, kalian tetap menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu, jangan lupa kampus madani tercinta, jagalah nama baik STPL dimanapun berada,” ujar Minarny.
Minarny mengungkapkan Your Future Is Determined By What You Start Today, masa depan anda ditentukan oleh hal yang anda mulai hari ini.
“Saya mengucapkan selamat, semoga tuhan yang maha esa memberikan lebih banyak kesuksesan dimasa yang akan datang,” katanya.
“Pengabdianmu telah dinantikan di tengah-tengah masyarakat bangsa dan negara tercinta ini. Maka  ingatlah selalu akan almamater yang pernah mendidikmu,” tambahnya.

Sumber : www.metrosulawesi.com
Reporter (Moh Fadel) ; Editor (Udin Salim)